Tuesday, November 14, 2006

CreADtive

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Aduuh… keren amat namanya. HMIK, merupakan sebuah oraganisasi kemahasiswaan tempat gw bernaung ( bernaung… bahasa lo bo… macam Endang Estaurina aja…). Soon, kita akan nyelenggarain kompetisi print ad dengan nama CreADtive. Temanya adalah kekerasan terhadap perempuan dalam rumah tangga.

Gw…? Panitia…? Awalnya siyh nggak, tapi ternyata gw dicemplungin untuk handle press con. Gw dianggap punya pengalaman di bidang ini. Emang siyh, kalo dari kata-kata, keren kayanya pernah magang di sebuah world leading PR Agency, Ogilvy PR Worldwide. Padahal reality speaking… membabuuuu lah ya gw di sana tiga bulan.

Okay, balik lagi ke kompetisi ini. Tema yang kita angkat emang isu yang lagi marak menurut gw. Perempuan dan rumah tangga, perempuan dan kekerasan, perempuan dan kelemah lembutannya. Stereotype? Mungkin aja… tapi kanyataan yang ada juga seperti itu. Entah karena kukungan adat timur atau apa, tapi kayanya mereka kok nggak pernah mau ungkapin kekerasan yang mereka alami di dalam rumah. Aib katanya, yang tidak seharusnya diberi tau orang lain.

Oh… come on ladies… you’re being harmed here… he is the guy who promised in the eye of God to always protect you. Now that he broke that promise, don’t you think he deserves a little punishment? Maybe just couples of years behind bars would do.

I always tell my married sister that I don’t care how much you love your husband, but once he land those palm in your body, then, it’s enough… he’s not the man you use to love anymore

One thing I always believe in this life. I believe in last chance, not a second chance.

No comments: